Q : Apa itu Energy Harvester?

A : Energy Harvester merupakan perangkat yang digunakan untuk memanen energi matahari dan mengubahnya menjadi energi listrik yang kemudian dapat digunakan untuk kebutuhan listrik suatu bangunan.

Q : Apa itu Master Module Energy Harvester?

A : Master merupakan bagian inti dari Energy Harvester. Master Module dilengkapi inverter, solar charger, IoT, dan baterai dengan kapasitas puncak mencapai 3,5 kWh.

IoT dalam Master Module memudahkan pengguna untuk mengetahui dan mengatur penggunaan listrik hariannya secara lebih fleksibel.

Q : Apa itu Expandable Module Energy Harvester?

A : Expandable adalah bagian dari Energy Harvester yang digunakan untuk menambahkan daya sesuai dengan kebutuhan listrik bersih. Expandable Module memiliki kapasitas puncak hingga 3,5 kWh.

Q : Mengapa menggunakan Energy Harvester?

A : Keuntungan menggunakan Energy Harvester 

  1. Mendapatkan akses listrik tak terputus
  2. Mengurangi produksi emisi karbon
  3. Self-Produce Power
  4. Pelayanan konsumen
  5. Plug and Play

Q : Siapa saja yang dapat menggunakan Energy Harvester?

A : Semua pihak, baik perorangan maupun institusi, baik pemerintah maupun swasta yang membutuhkan aksesibilitas listrik tak terputus dan ingin mengurangi produksi karbon monoksida. Energy Harvester dirancang untuk digunakan siapapun pada kondisi apapun. Dengan IoT dan tampilan layar, pelanggan dimudahkan dalam mendapatkan pengalaman  pemanfaatan energi terbarukan yang menyenangkan.

Q : Bagaimana cara pemesanan Energy Harvester?

A: Untuk pemesanan Energy Harvester pengguna bisa akses link https://sylendrapower.com/sylendra-product/ dan klik order barang, lalu isikan identitas diri beserta kebutuhan Energy Harvester yang ingin di pesan. Setelah data terkirim, kami akan menghubungi Anda melalui email atau telepon.   

Q : Apakah sistem Energy Harvester memerlukan perawatan berkala?

A: Ya, seperti juga dengan peralatan lainnya untuk menjaga kondisi sistem agar berfungsi secara prima, diperlukan perawatan berkala. Dengan membeli sistem Energi Harvester dari Sylendra Power, maka pelanggan akan mendapatkan jasa perawatan gratis  setiap 6 bulan selama 1 tahun. Setelah masa perawatan gratis habis, pelanggan dapat melakukan perpanjangan layanan perawatan dengan Sylendra Power.

Q : Bagaimana dengan garansi sistem Energy Harvester?

A: Dengan kondisi pengoperasian normal di luar keadaan kahar (force majeure), garansi sistem Energi Harvester adalah 5 tahun dan garansi komponen baterai adalah 3 tahun. 

Q : Berapa biaya yang dibutuhkan untuk memasang Energy Harvester di rumah saya?

A: Untuk jawaban yang tepat, kami membutuhkan informasi mengenai daya listrik terpasang di rumah Anda dan jumlah pemakaian daya listrik per bulan. Silakan hubungi customer service kami, atau Anda juga dapat menuju halaman ‘Contact Us’ pada website ini untuk mengisi informasi yang dibutuhkan untuk mendapatkan rekomendasi kapasitas dan biaya sistem Energy Harvester yang cocok untuk rumah atau properti Anda.

Q : Apakah saya bisa menjual listrik ke PLN?

A: Secara harfiah Anda tidak dapat menjual listrik kepada PLN, tetapi Anda dapat menyalurkan kelebihan produksi listrik Anda ke PLN. Listrik dapat diperhitungkan sebagai kredit atau tabungan listrik Anda. Kredit atau tabungan listrik ini akan dihargai sebesar 65% dari harga per kWh yang dijual oleh PLN ke konsumen. Kredit ini akan digunakan oleh PLN dan dijadikan sebagai nilai pengurang dari total listrik yang Anda beli (Impor) dari PLN. Hal ini hanya dapat dilakukan jika Anda menggunakan meteran export-import (exim) PLN di properti Anda.

Q : Jika saya memasang Energy Harvester, apakah saya tetap bisa menggunakan listrik PLN? 

A : Energy Harvester dapat diaplikasikan dengan jalur listrik yang terpisah dari jalur listrik PLN (utama) atau dikonfigurasikan dengan skema hybrid, sehingga jalur listrik yang digunakan dapat ditukar sewaktu-waktu, antara PLN atau dari Energy Harvester.